Kamis, 16 Februari 2012

Yang Aku Inginkan Adalah Laut


Dear, kamu. 
Aku tau, bulan akan tetap menyinari kita meskipun engkau tetap menyinariku dengan cahaya di hitam bola matamu. Namun, aku terkadang merindukan cahaya bulan. Tanpa cahaya lain yang aku sebut kamu. Aku tau, kau pasti bilang aku tak pernah memaksa untuk menjadi cahayamu, namun aku, yang seakan-akan menginginkanmu menjadi cahayaku. Aku sedang berada diujung perjalanan pencarian pelangi, yang ujungnya, mungkin ada di hatimu. Namun, ada bisikan yang menyuruhku untuk kembali lagi ke sisi lain dari ujung pelangi itu. Aku tak tau kenapa, aku hanya, belum siap untuk membahagiakanmu. Bukan, aku bukan pengecut. Aku hanya merasa, meskipun kita memiliki banyak kesamaan, tetapi kita tetap berbeda. Aku menginginkan laut luas, yang bebas, namun engkau menginginkan hal yang lebih mengerucut, seperti danau. 
Aku selalu mendambakan kebebasan, dan sesuatu yang luas. Bukan seperti berada di suatu tempat yang tidak begitu luas dan kaku. Aku berbeda denganmu. Kita berbeda. Kau berada di tingkat langit yang lebih tinggi, sedang aku masih berada di dasar langit yang tidak seindah tempatmu. Susah bagiku untuk menembus 6 lapis agar bisa bersanding denganmu. Kita berbeda, kita terlampau beberapa lapis langit. Aku tak mau mengotori tempatmu yang putih, tempatku itu kelam. Hanya terdapat beberapa titik putih yang bahkan tak pernah berani kusentuh. Iya, aku memang suka bagaimana caramu membalas semua yang aku lakukan, namun, tak seperti yang aku harap. Bukan tak suka, tapi seperti yang sudah aku bilang, berbeda. Aku tak pernah tau kenapa bisa tiba-tiba seperti ini, aku hanya tak akan pernah bisa berada di tempatmu. Aku tak pernah bisa menjadi besok dari semua hari kemarinmu. Meskipun aku tau engkau bisa. Aku bukan seorang pejuang, aku bahkan tak bisa berkelahi. Tapi aku bukan pengecut. Aku hanya menyelesaikan segala sesuatu dengan caraku. Dengan segala apa yang aku bisa. Dan kamu, memang orang yang baik, yang tak perlu aku berjuang untukmu, karena disini, engkau lah sebenarnya yang menjadi seorang pejuang.