Jumat, 27 Januari 2012

5 local songs of this week

1. Under the Big Bright Yellow Sun - Golden Day


Under the Big Bright Yellow Sun atau UTBBYS adalah band post-rock asal Bandung. Lagu Golden Days yang terdapat di split album bersama Sparkle Afternoon ini adalah lagu yang paling saya suka. Diawali dengan ketukan drum yang gagah, dan diikuti dengan petikan gitar dengan efek delay-nya. Memasuki tengah lagu, suara drum menjadi lebih megah ditambah alunan tuts keyboard. Ah, ke-sunyi-bising-sunyi-bising-an lagu ini membuat emosi pendengar juga turun naik. Good job!

2. Polka Wars - Coraline


Coraline, satu dari dua lagu Polka Wars yang sudah saya dengar. lagu ini memiliki sound yang unik, dengan range vokal bariton dan alto yang lugas dan pelafalan bahasa inggris yang jelas. Juga lirik yang bikin saya mengikuti si vokalis bernyanyi di part reff.

3. Munchausen Trilemma - If Loving You is Heartbreaking


Munchausen Trilemma adalah sebuah band baru asal Bandung, vokalis sekaliagus gitarisnya adalah seorang yang tak asing lagi di scene indie bandung, Diantra yang merupakan vokalis dari Hollywood Nobody. Lagu ini beraliran indie-rock, dengan lirik yang bertema cinta, Munchausen Trilemma siap mewarnai scene indie di Bandung.

4. Mind Deer - Blue Sky Blue


Mind Deer sedikit mengingatkan saya pada Mew, dan juga Le Futur Pompiste. Dengan musik riang dan female vocalist, ditambah riff-riff gitar yang menawan, lagu seperti Blue Sky Blue, Humming Song dan lainnya menjadi enak untuk didengar.

5. Jirapah - Alexander


Sebuah band asal Brooklyn, US, yang sebenarnya personelnya adalah orang-orang Indonesia ini mendapat apresiasi yang bagus dari scene indie disana. Dengan riff yang aneh dan bassis wanita, ah, Jirapah membuat saya jatuh cinta.